Jumat, 21 September 2012

cinta, apakah cinta??

“Cinta itu rumit ...!“
“Sayang itu membuat genit ...!“
“Suka itu nguras duit ...!“
“Tapi jika ketiga hal itu diberikan kepada orang yang salah, maka hasilnya malah bikin sakit ...!“

Semalam, aku masih ingat dengan setiap detail kejadian itu, meskipun menyakiti hatiku tapi aku akan selalu mengingatnya dalam memori otakku lalu menceritakannya.

Sebuah keluarga kecil yang terdiri dari ayah dan ibu, mereka berdua memiliki 2 anak remaja, yang pertama adalah anak laki-lakinya dan yang kedua adalah anak perempuannya yang nantinya kita sebut dengan nama cewek A.

Cewek A ini memiliki seorang kekasih yang belum pernah ditemuinya, karena satu alasan yaitu jarak mereka jauh.

Pertama kenal, cewek A suka sekali dengan kekasihnya yang ia kenal melalui dunia maya atas dasar perhatian yang sangat besar, padahal sebelumnya cewek A juga memiliki kekasih di dunia nyata, akan tetapi cowoknya si cewek A tidak pernah membuat dirinya bahagia dengan caranya sendiri, sehingga cewek A melarikan diri di dunia maya dan kenal dengan kekasihnya yang baru di dunia maya tersebut.

Cewek A selalu menelpon dan mengirimkan sms setiap hari untuk kekasihnya di dunia maya, kadang juga setiap kali cewek A juga melakukan hal yang sama kepada kekasihnya yang ada di dunia nyata. Hal itu sengaja dia lakukan karena dia hanya ingin mengusir kegalauannya saja, tapi ia masih tidak sadar kalau hal itu juga akan menyakiti seseorang jika sampai ketahuan nantinya.

2 bulan lamanya, Cewek A sudah berhasil mengambil alih hati kedua kekasihnya, kekasih yang ada di dunia maya maupun kekasih yang ada di dunia nyata. Sehingga kekasihnya yang ada di dunia maya sekarang gantian yang selalu menelpon dan mengirimkan sms, terlebih lagi mengirimkan pulsa ke nomer handphone si cewek A.

1 bulan setelah itu, hubungan antara cewek A dengan kekasihnya di dunia maya terbongkar dan di ketahui oleh kekasihnya yang ada di dunia nyata, sehingga cowoknya si cewek A yang ada di dunia nyata itu menelepon kekasih si cewek A yang ada di dunia maya agar menjauhi kekasihnya si cewek A. Tapi berhubung sudah terlanjur cinta dan sayang, maka keduanya tidak ada yang mengalah...!

Suatu hari, ketika cewek A sedang mengalami sakit yang parah dan harus di rawat di rumah sakit selama 1 minggu, kekasihnya cewek A yang ada di dunia nyata selalu menjenguk dan memberikan perhatian penuh agar si cewek A bisa lekas sembuh sementara kekasihnya yang ada di dunia maya, dari kejauhan hanya bisa mendo'akannya.

Akhirnya, Cewek A menjadi sadar dengan perbuatannya dan memilih kekasih yang ada di dunia nyata sebagai teman hatinya. akan tetapi kekasih yang ada di dunia nyatanya meminta dirinya untuk memutuskan kekasih yang ada di dunia maya. Namun hal itu tidak mau di lakukan oleh si cewek A karena takut menyakiti hati kekasihnya yang ada di dunia maya. Segala hal tentang kekasih didunia mayanya ia coba untuk melupakannya dengan cara menjauhinya sementara kekasihnya yang ada di dunia maya berharap cewek A tidak berubah.

Sungguh ironis, kekasihnya yang ada di dunia maya itu masih saja mengharapkan cewek A untuk kembali seperti seseorang yang ia kenal pertama kali, sampai ia lupa makan dan ia tidur sampai larut tengah malam hanya untuk menantikan suara teleponnya berdering, untuk memastikan bahwa ada telepon atau sms dari cewek A.

Suatu malam, do'a kekasihnya cewek A yang ada di dunia maya itu terkabulkan, dan ia sangat senang sekali ketika ada telpon berdering dari cewek A, padahal waktu itu niat cewek A hanya untuk mengakhiri hubungan saja.

Ketika mengobrol ditelepon, cewek A ini menangis dan meminta kekasihnya yang ada di dunia maya untuk segera makan malam dan cepat tidur, karena perhatian ini, mungkin adalah telepon terakhirnya. Heran dengan perkataan cewek A, kekasihnya pun ingin bertanya, kenapa? tapi sebelum menjawab, cewek A menutupkan teleponnya dan mengirimkan sms terakhir, “AKU MAU MAU MAKAN LALU TIDUR, TOLONG JANGAN HUBUNGI AKU LAGI,“ Begitu bunyi kata smsnya.

Karena penasaran, kekasihnya cewek A yang ada di dunia maya pun segera meneleponnya balik, tapi sia-sia saja, karena cewek A tidak mau mengangkatnya, sampai akhirnya ia mengirimkan sms berulang kali ke nomornya,

Selang beberapa sms yang terkirim, akhirnya di balas juga tapi sayangnya yang membalas adalah kakak laki-lakinya si cewek A,

“Oh, sory mas, adikku sudah tidur tuh?, ini kakaknya.!“ Balas sms pertama.

“Oh, gitu yah mas, maaf yah, ehm .. apa adiknya mas, udah makan sebelum tidur tadi?“ Balas kekasih cewek A.

“Oh dia, gak mau makan nih, mas? saya bangunin, eh malah ngambek dia.“ Balas sms kedua kakak si cewek A.

“Oh, ya udah biarin saja mas, jangan di paksa.“ Balas sms kekasih cewek A.

“Huuuuh, dasar anak bandel nih mas, saya pukul aja nih kepalanya biar dia mau makan.“ Balas sms ketiga dari kakak cewek A.

“Maaf, mas. apakah boleh saya tahu namanya mas?“ Balas sms si kekasih cewek A.

“Oza, memang kenapa?“ Balas sms keempat, kakak si cewek A.

“Maaf yah, mas Oza..! bila saya sedikit kurang sopan, nama saya Reno, saya juga punya adik cewek namanya Reni yang usianya kira-kira sama dengan adiknya mas Oza, Reni juga sangat bandel, bahkan mintanya di marahin terus sama si Reno, Tapi semarah-marahnya Reno pada Reni, Reno tak pernah memukul kepalanya Reni, meskipun berulangkali Reni membuat jengkel hatinya Reno dengan sifatnya yang manja itu. Suatu malam, ketika itu Reni sedang sakit dan tidak ingin makan, Reno memaksanya untuk segera makan sampai terlanjur emosi sehingga Reno memukul kepalanya Reni hingga Reni menangis, Semenjak itu Reni bersumpah tidak akan menyapa Reno sampai Reno mau meminta maaf kepada dirinya, Tapi berhubung Reno memiliki harga diri tinggi, Akhirnya sampai sekarang, Reno dan Reni tidak pernah saling menyapa walaupun posisi mereka tinggal serumah.“ :(

Setelah itu, tidak ada balasan sms lagi dari cewek A atau kakaknya si cewek A, Nomer mereka hilang bagaikan ditelan bumi.

*****

Sungguh aneh tapi nyata..!!
Tidak ada pertemuan kok bisa ada perpisahan, jika suatu ketika ada cinta yang di khianati, masih mampukah seseorang untuk mempertahankannya, lalu untuk apa ? cinta di ungkapkan bila hanya untuk di buat permainan. Seandainya cinta, sayang dan suka yang kamu bangun sekian lama bersama dia, roboh seketika. Apakah kamu mampu menganggap mantan kekasih yang menyakiti hatimu seperti saudaramu sendiri ?

0 komentar:

 
Jalanilah - hidup - ini -dengan - apa - adanya