Kamis, 24 Mei 2012

Renungan Yang Mendewasakan Diri





 
Keberhasilan ditentukan oleh karakter, karakter berasal dari sikap, dan sikap yang baik terbentuk dari proses pembelajaran
  
 
 
 Bukankah Tuhan menjanjikan sekecil apapun perbuatan baik pasti ada hasilnya dan balasannya ? 
 
 
 
 Lakukan dengan tulus maka perbuatan yang kamu berikan akan baik.....







 
 Mari bersihkan hati dari keegoisan memikirkan diri sendiri agar kebahagiaan bisa menghampiri




 

 Daripada sibuk menghitung dosa orang lain, lebih baik gunakan waktu untuk menambah pahala diri sendiri. Tidak ada yang bisa menyucikan orang lain kecuali dirinya sendiri. Diri sendirilah penentunya. Diri sendiri yang berbuat diri sendirilah yang menerima.






 


Diogenes, seorang filsuf, makan ubi sebagai santap malamnya. Hal itu dilihat oleh rekannya, filsuf Aristippos, yang hidup enak dan mewah karena menjilat raja. Aristippos berkata: "Kalau engkau mau belajr menghamba kpda raja, engkau tidak perlu lagi hidup dengan makan sampah seperti ubi itu" Jawab Diogenes: "Jika engkau sudah belajar hidup dengan makan ubi,engkau tidak perlu menjilat raja."








 Mengeluh tidak menghilangkan kesulitan dan tidak mempermudah kehidupan. Kita tidak mungkin berbahagia hanya mengharapkan kehidupan yang mudah. Kehidupan ini sulit,itu fakta. Hadapi!










 Dalam menghadapi kesusahan apapun wujudnya, jangan pernah menyerah, miliki mental baja dan pantang mundur, demikian pula ketika kita hidup dalam kekurangan, janganlah pernah menjadi peminta minta, tapi segera bangkit dari keterpurukan dan bekerja lebih giat, jangan pernah menunda dan bermalas malasan. Selalu ada rejeki, bagi orang yang tekun dan rajin bekerja.










 

 Mempunyai harta bisa membuat bahagia, namun dengan membaginya bahagia itu akan sempurna. 








 

 Agar Anda sukses:

- Tertawa lebih sering;
- Dihormati orang-orang yang cerdas dan disayangi anak-anak;
- Menghargai kritikan yang jujur dan menerima dengan lapang dada pengkhianatan dari teman-teman palsu;
- Menghargai keindahan, menemukan sisi terbaik dalam diri orang lain;
- Menjadikan dunia sebagai tempat yang sedikit lebih baik, salah satunya dengan menciptakan generasi muda yang sehat, memperbanyak ruang terbuka, menciptakan kondisi sosial yang seimbang;
- Mengetahui bahwa ada satu orang yang beban hidupnya terasa lebih ringan karena kehadiran diri Anda.
Inilah (kondisi yang harus ada) untuk memiliki kesuksesan.









 

 Berdana bukanlah hal khusus yang dimiliki orang kaya, melainkan merupakan perwujudan dari sebuah cinta kasih yang tulus.





 
 Jangan biarkan hati terus terluka karena ucapan orang yang tidak beretika. Lupakanlah! Anda berhak bahagia











 Sama seperti seekor kupu-kupu yang harus berjuang habis-habisan sebelum menikmati kebebasan. Kita pun jika ingin sukses siap menghadapi apa pun yang menghadang. 









 

 "Kesuksesan" selalu setia menunggu pinangan dari orang-orang yang benar-benar bisa menunjukkan cintanya dengan fokus, penuh perhatian, keuletan & berjuang habis-habisan!










 

 Satu-satunya jalan untuk mencapai nama baik adalah kebaikan 










 

 Jika bisa melihat kekurangan kita sejelas melihat kelemahan orang lain, maka kita tak mudah menghujat orang lain. Justru malah siap berbenah diri!




  


 
 Itulah rahasia kesuksesan, Jika kamu ingin sukses, harus berjuang seperti kamu membutuhkan udara di dalam air. Kamu pasti sukes.










 Saat kita hendak melakukan sesuatu, lakukan segera! Sebab, langkah pertama itu akan menjadi penentu langkah berikutnya. Mungkin akan terasa berat & melelahkan. Namun hanya dengan kemauan untuk memulai, kemauan untuk mengayunkan kaki dan menggerakkan tangan.. maka tubuh, pikiran, dan jiwa akan segera merespons dan membuat kita terus bergerak untuk selanjutnya.














Segala sesuatu yang menjadi milik tidak akan pernah terlepaskan.
Segala sesuatu yang bukan milik tidak akan pernah diperoleh.
Semua mahluk hanya menerima segala yang memang sudah menjadi miliknya.










 Sebuah pohon besar berasal dari sebutir benih yang kecil. Karena itu, janganlah kita meremehkan kebajikan kecil. Meskipun kita adalah orang miskin yang hanya mampu mendonasikan sebutir beras, namun ini juga merupakan sebutir benih kebajikan.










 KUNCI SUKSES : 1. Tujuan yang jelas. 2. Rencana nyata. 3. Batasan waktu yang tegas. 4. Siap action & kerja keras

Mudah dan sederhana kan ? Tergantung kita mau atau tidak 







 

 Sebenarnya sangatlah mudah menjadi Bahagia. Kebahagiaan akan datang saat kita memaafkan diri kita sendiri, memaafkan orang lain, dan hidup dengan penuh rasa syukur. Tidak pernah ada orang egois dan tidak tahu berterima kasih mampu merasakan bahagia, apalagi membuat orang lain bahagia. Hidup ini memberi, bukan meminta.











 Jika anda merasa tidak memiliki hal yang berharga, ketahuilah, anda memiliki hal yang tak ternilaikan, yaitu senyuman.






 

 Luka di tubuh dapat cepat sembuh, tapi luka di hati tidak bisa sembuh dalam hitungan hari, hanya keikhlasan yang mampu mengobat....








 
 Ambil pelajaran dari masa lalu, tinggalkan sisanya. Jangan biarkan belenggu kesedihan menutup jalanmu menuju masa depan.











 Semua hal dalam hidup adalah sementara. Jika berlangsung baik, nikmatilah, karena tidak akan bertahan selamanya. Jika berlangsung salah, jangan khawatir, karena juga tidak akan bertahan lama. 










 

 Menjadi "sesuatu" itu tidak pernah ditentukan dari apa yang anda sandang saat ini tetapi diputuskan dari apa yang bisa anda lakukan untuk orang lain dengan apa yang anda sandang. 


 

0 komentar:

 
Jalanilah - hidup - ini -dengan - apa - adanya