Selasa, 22 Mei 2012

Kritikus Sejati


Di suatu sisi, hilangnya nilai-nilai kemanusiaan atau dengan kata lain "Dehumanisasi" diakibatkan oleh sebuah belenggu-belenggu, norma-norma, dan budaya palsu.
Pada akhirnya manusia, kehilangan identitas dirinya sebagai manusia yang bebas dan merdeka..MAnusia menjadi pemangsa bagi manusia yang lain.
Mimpi-mimpi yang menghanyutkan terus menyebar racun hingga ke GENERASI tanpa batas..Pada akhirnya mengkaburkan realitas yang ada .
Doktrinisasi negara tlah menghancurkan watak anak bangsa ini, buruh, petani, kehilangan alat produksinya..SEMENTARA pemuda menjadi KOMODITAS penguasa...
Dibangun dalam watak-watak yang militeristik dan konsumeristik..Perempuan juga dijadikan BARANG dagangan yang dilegalisasi oleh negara dan struktur matangnya..
Pendidikan yang sifat dasarnya adalah untuk membebaskan dan memerdekakan manusia, berubah fungsi menjadi alat LEGALISASI, KEKERASAN dan alat untuk merubah watak manusia menjadi budak-budak PENGAGUM KEKUASAAN..
Nilai-nilai kemanusiaan telah terdistorsi oleh sebuah sistem yang begitu rapi dan mapan. DENGAN SLOGAN KEMAPANAN BERUBAH FUNGSI MENJADI MERAH DAN PUTIH..Kekerasan slalu dilegalkan oleh sistem yang berwujud TOPENG-TOPENG DEMOKRASI..

0 komentar:

 
Jalanilah - hidup - ini -dengan - apa - adanya